Menyiasati Rumah Tusuk Sate

Posisi rumah dengan lokasi tusuk sate, sering menjadi alternatif terakhir saat orang mempertimbangkan untuk membeli rumah, bahkan mungkin ditolak. Pertimbangannya, lebih banyak efek negatif ketimbang efek positifnya.

Efek negatif tersebut antara lain posisi tusuk sate rentan terhadap bahaya diterobos oleh kendaraan yang melaju kencang. Selain itu, debu dari kendaraan yang melintas didepan rumah akan mudah masuk kedalam rumah, yang dapat mengakibatkan kualitas kesehatan menurun.
Hal-hal seperti inilah yang menjadi alasan orang segan untuk memiliki rumah dengan lokasi tusuk sate. Fenomena ini menyebabkan harga rumah yang ditawarkan untuk rumah ini pun menjadi lebih murah dibandingkan dengan rumah yang lokasinya tidak tusuk sate.
Namun sebenarnya rumah dengan posisi tusuk sate tidaklah selalu buruk, karena rumah dengan posisi tusuk sate dapat dimanfaatkan sebagai tempat usaha. Sebab dengan rumah dengan posisi tersebut apa yang Anda jual dapat terlihat dari segala arah.
Namun jika Anda ragu, atau terlanjur membeli lahan dan rumah dengan lokasi seperti itu, ada beberapa cara untuk menyiasati efek-efek negatif yang biasa timbul pada rumah posisi tusuk sate, antara lain:
1. Mengubah arah pintu rumah ke kanan atau ke kiri jika pada awalnya pintu menghadap ke jalan. Ini  akan mengurangi debu dan angin yang masuk ke dalam rumah.
2.Penempatan ruang tidur yang tidak terletak di ruang depan, sangat baik untuk menjaga kesehatan para penghuni rumah, untuk menghindari banyaknya angin dan debu yang masuk ke ruang tidur.
3.Menggunakan cermin atau kaca pada bagian depan rumah, agar pada malam hari kendaraan yang melewati rumah dapat mengurangi cahaya lampu kendaraan mereka dan membawa kendaraannya lebih pelan karena tahu ada rumah di ujung jalan tersebut dari pantulan cahaya lampu mobil.
4. Memberi tanaman pada halaman rumah yang berfungsi sebagai filter udara, debu, dan mampu merambatkan suara bising dari arah jalan serta sebagai pelindung rumah dari bahaya diterobos kendaraan yang lewat. Tanaman yang disarankan ditanam adalah bambu kecil karena tanaman ini dapat bergerak secara elastis jika angin kencang datang dari depan rumah. *** ( Lifestyle )

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: