PT Telkom (Persero) Sinergi Fixed dan Mobile Internet

 

Menyadari bahwa lifestyle sebagian masyarakat Indonesia cenderung semakin mobile, Telkom mencoba menggabungkan segmen fixed wireless broadband dengan highspeed wireless broadband. “Artinya, pelanggan Speedy tetap bisa menikmati internet yang stabil di rumah, tetapi ketika ia berada diluar rumah tetap bisa terhubung dengan internet,” jelas Agina.

Layanan yang menggabungkan fixed dan mobile tersebut menjadikan aktivitas bisnis, sosial, dan personal kini semakin lancar. “Aktivitas bertukar informasi di Twitter, berbagi foto di Flickr, menonton video di Youtube, update status di Facebook, baca dan kirim e-mail, serta berselancar kini dapat dilakukan dimana-mana,” demikian Agina.

Saat ini Speedy merupakan penyedia layanan internet yang memiliki Gateway terbesar di Indonesia dengan backbone hingga Terrabite per second. Speedy juga akan semakin mudah diakses walaupun sedang berada di luar rumah atau kantor. Menurutnya, Telkom akan menambah titik-titip hotspot Speedy di ruang-ruang publik. ”Saat ini, kapasitas jaringan Speedy mampu melayani 2,5 juta pelanggan dan masih akan terus ditingkatkan sesuai kebutuhan yang ada,” tambah Agina Siti Fatimah.

Untuk meningkatkan penetrasi pelanggan Speedy, Telkom menjalankan strategi bundling dengan produk-produk lainnya, seperti YesTV (Telkom Vision) dan telepon rumah, serta melalui penerapan skema tarif yang lebih menarik.

 

 

Posted by on Apr 27th, 2011 and filed under Laporan Utama. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response by filling following comment form or trackback to this entry from your site

Leave a Reply

Refresh Image
*