Sorapadan Agro Expo 2011

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan pemasaran produk-produk pertanian di pasar global, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama dengan Kementerian Pertanian RI pada tanggal 1-5 Juli 2011 akan menggelar Soropadan Agro Expo (SAE) V tahun 2011. Dalam kegiatan yang digelar di Sub Terminal Agro (STA) Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung tersebut akan dipromosikan berbagai hasil pertanian unggulan baik dari Jawa Tengah maupun Indonesia, teknologi dan alat mesin pertanian. Selain itu akan diselenggarakan seminar dan lokakarya tentang pengembangan pertanian serta temu usaha antara petani dengan calon pembeli dan investor.

Sebagai kegiatan yang berskala nasional, SAE 2011 akan diikuti oleh peserta yang berasal dari Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia, perusahaan nasional dan multi nasional, pelaku agribisnis, Kementerian Pertanian dan instansi terkait lainnya. Agar memberikan manfaat yang maksimal kepada peserta, khususnya petani pada kegiatan tersebut Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menghadirkan calon pembeli/buyer dan investor lokal, nasional dan internasional. Selain itu juga akan diundang para Duta Besar atau perwakilan dan negara ASEAN serta beberapa negara lain yang berpeluang menjadi negara tujuan ekspor hasil pertanian Jawa Tengah seperti China, Korea, dan Taiwan. Hal itu sejalan dengan tema kegiatan SAE 2011 yaltu “Mantapkan Kemitraan Dengan Dunia Usaha Untuk Mengembangkan Akses Pasar Global”.

Dengan diikuti oleh peserta yang berasal dan pelaku usaha dan pihak-pihak yang terkait pertanian seperti penyedia mesin dan alat pertanian, penyedia sarana produksi, pelaku perbankan, dan lembaga pendidikan diharapkan petani dapat memanfaatkan SAE 2011 sebagai ajang untuk menjalin kerjasama dalam rangka pengembangan pertanian. Kerja sama yang terbangun diharapkan dapat memperkuat modal usaha, meningkatkan kualitas dan kuantitas produk, meningkatkan usaha pengolahan hasil pertanian, dan meningkatkan pemasaran hash pertanian.

“Dalam SAE 2011 juga disediakan berbagai fasiltas penunjang antara lain panggung kesenian terapung, kolam pancing dan restoran terapung, pusat informasi dan warung telekomunikasi, area istirahat, ruang teater dan lain sebagainya,” kata Kepala Biro Humas Setda Prov Jateng Agus Utomo, S.Sos

One Response to Sorapadan Agro Expo 2011

  1. balqis

    semoga bisa membantu permasalah petani kita…!

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: