Ponorogo Cetak Prestasi Fenomenal

Kepada LIFESTYLE, Bupati Ponorogo H. Amin, SH mengatakan, keberhasilan meraih berbagai prestasi berkat kerja sama dan partisipasi seluruh masyarakat Ponorogo. Sehingga penghargaan ini merupakan kebanggaan masyarakat.
“Karena bagaimanapun keberhasilan pembangunan tidak bisa lepas dari dukungan masyarakat secara keseluruhan. Pemerintah Kabupaten Ponorogo tentu berusaha menerapkan dan mengimplementasikan gagasan dan praktek pemerintahan yang inovatif, kreatif, dan senantiasa melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam pengambilan keputusan,” jelas Bupati.
Bupati mengajak masyarakat Ponorogo untuk bersama-sama menjadikan momentum penghargaan Piala Adipura ke-5 untuk selalu berbuat yang lebih baik. “Kerja keras dan kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah merupakan kekuatan yang tak bisa di tandingi dalam menggapai cita-cita. Dengan keterlibatan aktif masyarakat, pembangunan dan kesejahteraan bisa ditingkatkan,” katanya.
Meski baru dua tahun memimpin kota reog, Amin memang telah berhasil mencuri perhatian banyak kalangan karena keberhasilan mencetak berbagai prestasi yang fenomenal. Adipura adalah salah satu bukti nyata kekompakan dan loyalitas masyarakat dengan Pemerintah yang didasari dengan niat ikhlas.
Kabupaten Ponorogo di tahun 2012 ini mampu mempertahankan Piala Adipura ke-5 secara berturut-turut. penghargaan piala Adipua. Diserahkan langsung oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara (05/06) lalu bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia.
Bersamaan dengan diterimanya Piala Adipura, juga diserahkan penghargaan piala Adiwiyata mandiri yang diraih oleh SMKN 1 Jenangan.
Terkait dengan itu Amin berharap kepada Dinas Pendidikan untuk menyiapkan sekolah-sekolah Adiwiyata dari tingkat SD sampai SLTA menyusul SMKN 1 Jenangan yang telah meraih Anugerah Adiwiyata tingkat nasional.
“Kami harapkan Diknas Pendidikan mempersiapkan semua sekolah  Adiwiyata agar bisa menyusul SMKN 1 Jenangan. Selain SMKN 1 Jenangan harus memiliki minimal 10 sekolah binaan. Tentu tugas ini tidak ringan,” urai Amin.
Setelah meraih Adipura dan Adiwiyata, di bawah kepemimpinan Bupati Amin, Ponorogo kembali berjaya di tingkat Nasional. Pada puncak peringatan hari Keluarga pada 30 Juni 2012 lalu, Pemkab Ponorogo memborong 3 (tiga) penghargaan sekaligus yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Prof. DR. Budiono di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Pertama, penghargaan Manggala Karya Kencana. Pemkab Ponorogo dinilai berhasil menjadi pelopor pengelolaan kependudukan dan Keluarga Berencana. Kedua, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sulastri Amin meraih penghargaan dari Isteri Wapres Budiono. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, terpilih sebagai pelaksana terbaik Gerak PKK Tingkat Nasional Tahun 2012.
Ketiga, Puskesmas Kecamatan Bungkal dinobatkan sebagai Puskesmas Terbaik Tingkat Nasional dalam capaian Program Keluarga Berencana (KB) dengan Metode Kontrasepsi Jangka  Panjang. Hadiah diterima oleh Kepala Puskesmas Bungkal, dr. Awang Prijono.
“Ini adalah hasil kerja keras semua pihak, Pemkab dan seluruh masyarakat Ponorogo,” ujar Bupati Amin bangga.
Bupati mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut serta memiliki, menjaga serta mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah kita miliki. “Sebab membangun sesuatu itu lebih mudah dari pada mempertahankannya.”
Pria pembawaan kalem dan suka humor ini sangat bersyukur dan tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Ponorogo dan kepada seluruh karyawan Pemkab Ponorogo yang  telah mendukung tercapainya predikat kota terbersih, dan dia juga mengajak semuanya untuk bekerja  sama mempertahankan  dan  meraih adipura kencana tahun depan.
“Kami secara pribadi dan atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang ikut berpartisipasi, demikian juga Pasukan kebersihan yang juga ikut mengantarkan Ponorogo raih Adipura. Perlu diketahui,  kita harus mempersiapkan diri untuk meraih anugrah Adipura Kencana tahun depan yang salah satu syaratnya, great nilai harus selalu meningkat,” pungkasnya.(Ely)

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: