Pesona Keindahan Kusuma Sahid Prince Hotel Solo

Hotel ini merupakan tempat kediaman bangsawan yang memancarkan daya pikat tradisional. Akhir pekan. Ketika kata-kata ini melintas dalam kehidupan keseharian kita, maka yang muncul adalah bayangan berakhirnya rutinitas sepanjang minggu yang melelahkan. Para orang tua yang akhirnya bisa beristirahat setelah seminggu penuh bekerja dan anak-anak pun akhirnya bisa menikmati liburan setelah seminggu belajar di sekolah. Semuanya menunggu datangnya akhir minggu yang identik dengan kebersamaan bersama keluarga.
Berangkat dari fenomena ini, Majalah Lifestyle mengajak Anda untuk menikmati trip ke kota Surakarta, kota dengan sejuta cerita. Jika Anda melintasi Jalan Sugiyopranoto No.20 Solo, maka Anda akan melihat bangunan indah dengan konsep tradisional Jawa nan asri. Ya, bangunan tersebut adalah Kusuma Sahid Prince Hotel Solo. Hotel bintang 5 yang diresmikan sejak tanggal 8 Juli 2009 ini awalnya merupakan rumah tinggal atau biasa disebut dengan Ndalem Kusumoyudan. Seiring waktu kini bangunan bersejarah tersebut menjadi tempat penginapan atau hotel yang tetap dijaga kelestariannya. Kusuma Sahid Prince Hotel Solo merupakan bangunan yang  penuh sejarah, serta arsitektur dan budaya yang dipadukan dengan pelayanan profesional kelas dunia.
Kusuma Sahid Prince Hotel Solo menjadi salah satu destinasi hotel yang paling didambakan bagi semua kalangan, termasuk Anda, ketika hendak bermalam di kota Solo. Memasuki pekarangan hotel ini, Anda akan serasa memasuki rumah sendiri. Taman yang luas dan sambutan yang hangat penuh kekeluargaan akan Anda rasakan pertama kali. Butuh waktu sekitar 30 menit dari airport, serta 10 menit dari stasiun Balapan, menjadikan hotel ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kepentingan bisnis maupun pariwisata. Selain itu letaknya yang berada di jantung kota Solo, menjadikan Kusuma Sahid Prince Hotel Solo sebagai lokasi yang strategis untuk mengenal budaya Jawa yang adi luhung. Memasuki lobi, seolah – olah Anda akan dibawa masuk ke dalam rumah bangsawan dengan suara musik gamelan yang mengiringi. Masih didalam lobi, Anda akan melihat pendopo tradisional nan anggun berdiri kokoh ditopang 10 pilar putih yang menjulang tinggi. Pastinya Anda akan sepakat, jika menyebut Kusuma Sahid Prince Hotel Solo sebagai hotel dengan pesona tradisional jawa yang agung. Tidak hanya bangunan saja yang mengandung unsur  tradisional, Kusuma Sahid Prince Hotel Solo juga mengedepankan pelayanan ala Jawa.
Hotel yang memiliki 121 kamar dengan luas area mencapai 18.672 meter persegi ini, dilengkapi dengan fasilitas internasional yang dapat Anda nikmati. Fasilitas kolam renang, spa dan fitness center bahkan hingga mobil penjemputan dan becak dapat Anda nikmati ketika menjatuhkan pilihan di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo. Kamar tamu elegan dengan mini bar serta perabotan jati khas tradisonal Jawa juga siap menemani istirahat Anda. Dengan tagline nya “The Truly Heritage and Resort Hotel” Anda akan merasakan pengalaman tak terlupakan dari sebuah penginapan.
Selain lobi yang menghadirkan keindahan Jawa, Anda juga akan melihat restaurant hotel bernama Gambir Sekethi Restaurant. Unsur tradisional dengan perabotan kunonya  akan menawarkan sajian khas tradisional Jawa maupun masakan western. Silahkan mencoba welcome drink ala Kusuma Sahid Prince Hotel Solo atau jajanan pasar yang akan menjadi pembuka sebelum Anda mulai mencicipi masakan ala Saus Chef Asia Eko Nur Saputro. “Ayam Tim Jahe” menjadi menu andalan Kusuma Sahid Prince Hotel Solo yang dapat Anda pesan. Gurih dan empuknya ayam bercampur  bersama jahe, tentunya membuat masakan ini menjadi masakan khas cita rasa nusantara. Pastikan Anda memesan dengan jumlah yang besar, karena satu piring saja tidak akan cukup untuk menikmati Ayam Tim Jahe yang mengoda. Selain Ayam Tim Jahe, Anda juga dapat memesan menu yang tidak kalah istimewanya, yaitu sop buntut goreng dan mie godog Jawa. Sudah mulai membayangkan makanan enak ini? Silahkan datang dan mencicipi masakan istimewa ala chef muda Kusuma Sahid Prince Hotel Solo.
Berkonsep resort, Kusuma Sahid Prince Hotel Solo tidak hanya menawarkan rumah kedua bagi para tamu, melainkan juga menawarkan lokasi wedding yang pasti tidak terlupakan. Dengan arsitektur Jawa yang khas, lokasi ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan wedding dengan adat Jawa. Food and Beverages Manager Kusuma Sahid Prince Hotel Solo Bebe Witjaksono, akan dengan senang hati membantu Anda menggelar moment sekali seumur hidup Anda menjadi lebih istimewa. Bagaimana, sudah berniat berakhir pekan atau menggelar hajatan di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo? pastikan Anda tidak lupa memesan tempat terlebih dahulu, karena Anda akan berebut tempat oleh para wisatawan asing yang ingin menikmati pesona indahnya Kusuma Sahid Prince Hotel Solo. Selamat berakhir pekan… !    citra

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: