Modern in Heritage

KeaFotonggunan busana nusantara karya anak bangsa.

Seorang wanita cantik datang menyambut kami di butiknya di Jalan  Fatmawati, Jakarta Selatan. Dia adalah Linda Mariani, designer muda kelahiran Semarang, 12 Maret. Kali ini Majalah LIFESTYLE berkesempatan untuk mengenal sosoknya lebih dekat serta berbagi cerita tentang kesiapannya di ajang Miss World 2013. Berikut wawancara esklusifnya.
Apa kabar, sedang sibuk apa sekarang ?
Kabar baik, terimakasih sudah mampir kesini. Sekarang saya sedang sibuk menyiapkan beberapa baju untuk acara “IRREPLACEABLE, Yovie and His Friend”. Kebetulan saya diberikan kepercayaan membuat baju untuk Raisa, Andien dan Sharon Corr. Selain itu saya juga sedang prepare untuk fitting terakhir ajang Miss World besok.
Untuk acara miss world, berapa pakaian yang disiapkan? seperti apa?
Kebetulan saya menyiapkan 5 pakaian, 2 gaun untuk ceremony dan 3 lagi evening dressnya. Untuk temanya, saya mengambil dari 4 unsur alam, karena kebetulan saya memiliki hobby travelling, itulah menjadi inspirasi saya. Untuk gaun pertama saya memilih unsur udara dan air, sehingga warna yang saya gunakan adalah warna biru. Untuk model potongan, saya lebih memilih mermaid dengan bahan organza serta semi ball gown. untuk bahan pakaian sendiri, keduanya saya lebih memilih kain tenun Indonesia dengan detail bebatuan. Sedangkan untuk gaun kedua, saya terinspirasi dari api dan tanah, sehingga warna yang saya pilih adalah gold. Saya juga menambahkan aplikasi sequins dan payet serta teknik lipat dan lipit yang membentuk semi ball gown yang menjuntai panjang seperti ekor. Saya ingin menampilkan busana yang modern namun tetap berkesan tradisional khas Indonesia.
Berapa lama mempersiapkan baju ini? bagaimana awalnya?
Saya mempersiapkan baju ini, kurang lebih satu bulan. Puji Tuhan, saya diberikan kesempatan oleh panitia penyelenggara untuk menjadi salah satu designer Indonesia yang hasil karyanya dapat ikut serta meramaikan ajang Miss World. Menurut saya, ini adalah kesempatan besar untuk kita para designer Indonesia untuk menampilkan karya – karya kita di mata dunia.
Apakah busana ini telah menjadi  Masterpiece Linda Mariani?
Kurang lebih iya, saya sangat antusias membuat busana ini. Saya berusaha memberikan yang terbaik, untuk diri saya dan Indonesia tentunya.

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: