Kesempurnaan Rasa Ayam Goreng Nusantara

Ayam Goreng Mekar Sari

Nusantara tidak hanya kaya dengan alam dan warisan budaya, tetapi juga aneka ragam kulinernya yang tersebar di berbagai daerah. Salah satunya adalah ayam goreng yang menjadi makanan khas di beberapa daerah di Indonesia, dengan berbagai macam sajian dan bumbu yang berbeda-beda.

Seperti yang tersaji di rumah makan yang cukup terkenal di daerah Trenggalek. Ayam Goreng Mekar Sari, begitulah orang mengenalnya. Rumah makan yang berdiri sejak tahun 1995 ini menyuguhkan cita rasa ayam goreng dengan bumbu yang khas dan gurih.

Bambang Wahyu, perintis usaha rumah makan ini awalnya terinspirasi dari sang Ibu yang merupakan juru masak. “Kalau ada orang hajatan, Ibu saya sering diminta orang untuk memasak,” ujarnya. Selepas ia keluar dari tempat kerjanya dulu, ia lalu membuka usaha jualan ayam goreng ini. Dulunya Bambang berjualan secara kaki lima selama kurang lebih 3 tahun. Karena bagusnya tanggapan dari masyarakat, ia pun membuka depot dirumah milik mertuanya. “Dari membuka depot itu mulai banyak pesanan cathering dari kantor-kantor, dari situ kita mampu membeli properti untuk mengembangkan usaha,” tutur pria pemilik rumah makan ini.

Pada tahun 2010, dari semua kerja kerasnya ia pun merenovasi seluruh bangunan dan merubahnya menjadi rumah makan dengan konsep yang lebih modern. Bulan Juni tahun 2011 lalu ia pun mengadakan Grand Opening Rumah Makan Mekar Sari sekaligus Launching Mekar Sari sebagai bisnis waralaba dengan brand “Kesempurnaan Rasa Ayam Goreng Nusantara”. Rumah Makan yang berlokasi di selatan Alun-alun Kabupaten Trenggalek ini juga menyediakan function hall dengan kapasitas 150 orang dengan fasilitas full AC, LCD proyektor wide screen, sound system, stage, dan ruang prasmanan. Juga ruang VIP yang berkapasitas 25 meja/kursi dilengkapi dengan fasilitas full AC, LCD proyektor, sound system, dan karaoke keluarga. Karena tempatnya yang luas dan nyaman, rumah makan ini sangat cocok untuk acara seminar, meeting, maupun acara keluarga. /Agung Nugroho**

Menu :

  • Ayam Goreng Spesial
  • Ayam Bakar
  • Ayam Lodho
  • Pecel Lele
  • Udang Goreng dan Asam Manis
  • Iga Bakar dan Iga Goreng
  • Gurami Bakar
  • Aneka Soto dan Sop
  • Aneka Macam Minuman
www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook1Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: