Tahun 2014, Tahun Pesta Demokrasi ?

Moment pergantian tahun baru saja kita lalui. Bukan hanya sekedar pergantian angka tahun dari 2013 ke 2014, namun juga memasuki tahun dimana rakyat bersuara. Tahun dimana pagelaran akbar panggung politik dimulai. Sebuah pesta yang menentukan masa depan sebuah bangsa, yang memberikan harapan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tinggal menghitung waktu menanti tanggal 9 April, tanggal keramat bagi partai politik, juga tanggal saat rakyat mencari sosok pemimpin yang benar-benar dapat menjadi wakil. Namun, akankah momentum Pemilu 2014 benar-benar menjadi pesta demokrasi, pesta saat rakyat memilih wakil yang benar-benar peduli? Atau hanya sekedar pesta politik belaka, dimana caleg-caleg dan parpol-parpol hanya sibuk mengumpulkan suara, dan saat-saat dimana money politic berbicara?

Maka, rakyat harus mulai cerdas dalam menentukan wakilnya, benar-benar mengenal dan mengetahui track record para calonnya. Sesungguhnya rakyatlah yang menentukan, maka jangan sampai rakyat pula yang dikecewakan. Saatnya menegakkan kembali prinsip kepemimpinan dari rakyat, oleh rakyat, dan kembali untuk rakyat. //EkoTGL

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: