Mau Dibawa Kemana Nasib KBS Saat Ini

Banyaknya kematian hewan di kebun binatang Surabaya beberapa waktu silam membuat nasib kebun binatang ini semakin tidak menentu. Akibat dari banyaknya kematian hewan itu pula saat ini kebun binatang Surabaya mengalami penurunan pengunjung yang cukup drastis.

Kematian hewan-hewan ini disebabkan oleh adanya kelebihan jumlah hewan dalam satu kandang, beberapa waktu lalu diberitakan bahwa kandang Rusa yang harusnya diisi maksimal 8 ekor saja saat ini diisi dengan lebih dari 10 ekor Rusa. Hal seperti ini menyebabkan satwa saling berkelahi dikarenakan perebutan wilayah. Kemudian juga menyebabkan kadkebersihan dalam sebuah kandang menjadi semakin cepat berkurang disebabkan semakin banyaknya hewan yang membuang kotorannya. Hal ini menyebabkan hewan banyak yang sakit dan akhirnya mati.

Rencana yang sedang dikembangkan adalah pemindahan satwa-satwa ke sebuah tempat yang lebih besar. Satu tempat yang telah direncakan adalah di Wonorejo, lokasi luas di pinggir kota Surabaya yang cukup kosong dan luas. Satwa-satwa yang berlebihan itu rencananya akan di tempatkan di sana, akan dibangunkan sebuah konservasi satwa yang layak untuk menampung hewan-hewan tersebut.

Namun, perbaikan dari dalam kebun binatang sendiri juga gencar dilakukan, para petugas mengaku seringkali adanya dana tambahan untuk melakukan perbaikan di kandang-kandang hewan yang sudah cukup tua atau rusak. Banyak sekali sumber dana tersebut baik itu dari pemerintah sendiri maupun dari pihak luar. Sudah cukup banyak pihak luar yang membantu agar kandang-kandang satwa semakin layak untuk dihuni satwa-satwa tersebut.

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: