Kampanye Pemilu Harus Tetap tertib

Kampanye Pemilu Harus Tetap tertib

Kepala Kepolisian Magelang Kota AKBP Tommy Arya Dwianto mengingatkan jajaran partai politik dan para calon anggota legislatif untuk berkampanye pemilu dengan mematuhi berbagai aturan, termasuk menyangkut tertib berlalulintas.

“Semua peserta kampanye wajib mematuhi aturan kampanye, termasuk patuh terhadap aturan lalu lintas, terutama ketika melakukan konvoi kendaraan,” katanya di Magelang, Sabtu.

Petugas Polres Magelang Kota, Jawa Tengah, akan mendatangi pos partai politik yang menjadi tempat persiapan kampanye, untuk mengingatkan peserta agar patuh terhadap aturan kampanye. Pada Sabtu, parpol peserta pemilu di kota dengan tiga kecamatan itu melakukan ikrar kampanye damai, dilanjutkan konvoi kendaraan parpol melewati sejumlah jalan utama di daerah itu.

Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron mengatakan kampanye damai untuk mengenalkan parpol dan caleg kepada masyarakat. Kampanye berlangsung 16 Maret hingga 5 April 2014, sedangkan hari Pemilihan Umum Legislatif pada 9 April 2014.

“Semua parpol diharapkan kampanye sesuai dengan aturan yang telah disepakati,” katanya.

Selain itu, katanya, peserta pemilu juga harus melakukan kampanye dengan prinsip efisien, ramah lingkungan, akuntabel, nondiskriminasi, dan tanpa kekerasan. “Jangan terjadi tindakan kekerasan dan hindari bising kendaraan,” katanya.Hms/Ely

 

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: