Gapeknas Banjarnegara Peduli Korban Bencana Alam

Sebagian besar Wilayah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah terdiri dari pegunungan labil dengan tebing cukup curam. Sehingga kerap tejadi bencana alam tanah longsor. Hampir setiap tahun, bencana alam menelan korban jiwa dan harta benda. Tahun 2014 misalkan, bencana tanah lonsor melanda sejumlah warga di wilayah Kecamatan Punggelan dan Bawang. Mereka terpaksa harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Nasib mereka tentunya sangat bergantung kepada pemerintah setempat, tidak terkecuali para dermawan.
Hal inilah yang memantik para pengusaha yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Indonesia (Gapeknas) Banjarnegara untuk membantu mereka (korban bencana) semampunya. Dimotori Ketua dan Wakil Ketua Gapeknas Banjarnegara, H Abdul Haris Fatah Yasin, MSi dan Cholis Achmad secara spontanitas berhasil mengumpulkan 100 zak semen dari anggotanya.
Bantuan tersebut kemudian diserahkan kepada Muhammad Zuhri, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Banjarnegara.
Dalam kesempatan ini, Sekretaris Gapeknas Banjarnegara Hana Purdwiatmoko, menyampaikan, walaupun secara kwantitatif bantuan ini belum seberapa tapi ini merupakan bagian komitmen Gapeknas Banjarnegara mendukung pemerintah setempat dalam hal penanggulangan bencana alam. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan tepat sasaran. Mudah-mudahan banyak pengusaha lain yang termotivasi,” kata Hana. Ditambahkan, semen ini berasal dari para anggota Gapeknas Banjarnegara.
Usai menyerahkan kepada BPBD, Ketua PWI Jateng V, M Syarif menyampaikan terima kasih kepada Gapeknas Banjarnegara telah bekerja sama dengan PWI memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Banjarnegara. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.
Sementara Kasi Kedaruratan Muhammad Zuhri menyatakan akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada para korban bencana tanah lonsor di Susukan dan daerah lain yang membutuhkan. “Titik daerah rawan bencana di Kabupaten Banjarnegara memang menyebar hampir di seluruh wilayah Kecamatan di Banjarnegara. Sehingga hampir setiap musim penghujan terjadi bencana alam baik tanah lonsor, tanah retak atau bergeser dan banjir. Kami atas nama BPPD Banjarnegara menguncapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota Gapeknas dan PWI Banjarnegara atas kepeduliannya kepada korban bencana,” kata Muhammad Zuhri.
Muchlas

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: