DARI PELAYAN JADI GENERAL MANAGER

Anton Rezie namanya. Lahir di Medan, 15 Desember 1974. Pengalaman hidupnya yang amat inspiratif patut untuk disimak. Awalnya ia hanya seorang Waiter (pelayan kamar) bisa menduduki jabatan nomor satu sebagai seorang General Manager di Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention Magelang. Sebenarnya, cita-cita sejak kecil ingin menjadi hakim. Namun, berubah seketika, karena berdiskusi dengan paman.
Dimulai ketika lulus dari SMA, Anton melanjutkan pendidikan dan tinggal di Batam. Semasa kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Abulyatama, Anton mengaku harus kuliah sambil kerja demi memenuhi kebutuhannya di Batam.
Ia pun diterima bekerja di sebuah hotel independen sebagai seorang waiter. Sebuah jabatan paling dasar, paling bawah dalam sebuah hierarki organisasi dengan tugas utama membersihkan seluruh ruangan hotel.
Sebagai waiter, Anton selalu mengerjakan tugas dan pekerjaannya dengan baik. Terkadang dia bahkan membantu para staf dengan sukarela. Selepas sore saat seluruh pekerjaan telah usai Anton berusaha menambah pengetahuan dengan bertanya kepada atasannya.
Anton cepat menguasai berbagai pekerjaan yang diberikan dan selalu mengerjakan seluruh tugasnya dengan baik. Dia pun ringan tangan untuk membantu orang lain, para staff dan atasannya. Sehingga atasannya pun tidak segan untuk membagi ilmu kepadanya. Sampai suatu saat, ia mulai menapakkan kakinya ke jabatan /level yang lebih tinggi karena prestasi dan kompetensi yang dimilikinya.
Anton terus mengasah keterampilan dan berbagi membantu rekan kerjanya yang lain. Hanya membantu dan berkomunikasilah yang bisa diberikan oleh Anton. Ia selalu mencoba tantangan dan pekerjaan baru. Sehingga karirnya pun melesat bak panah meninggalkan rekan sesama waiter.
Tak jarang ia menghadapi permasalahan yang ada, tak jarang pula permasalahan tersebut terpecahkan. Hingga akhirnya jika terjadi permasalahan, ia selalu ditunjuk untuk menyelesaikan dan memecahkan permasalahan tersebut.
Begitulah, Anton kemudian mulai bekerja di hotel sebagai sales & marketing, keuangan serta mengawasi operasi keseluruhan. Dan kini Anton mencapai jabatan tertingginya yaitu General Manager, yang merupakan sebuah jabatan puncak hotel. Tentu, kisahnya dapat menjadi inspirator bagi banyak orang.  Ely

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: