AKBP R. Slamet Santoso, SH, S.Ik Wadirlantas Polda DIY

AKBP R. Slamet Santoso, SH, S.Ik mengawali tugas pada instansi polri setelah lulus Akpol (1992) berpangkat Letda Pol. di jajaran Polda Jateng yaitu menjabat sebagai Pama Polda Jateng (1993). Kemudian bertugas di Polres Boyolali menjabat sebagai Kaur Binops Lantas (1994) dan sebagai Kasatlantas (1995).
Masuk polisi, karena semasa SMA banyak teman-temannya yang mendaftar menjadi tentara. “Bapak saya seorang guru, saya masuk Polisi karena banyak teman-teman yang mendaftar menjadi tentara. Ketika lulus, saya mendaftar menjadi taruna.”
Setalah tiga tahun menjabat sebagai Kasatlantas Polres Boyolali kemudian pria kelahiran Yogyakarta, 16 Desember 1970 menjabat sebagai Kasatlantas Polres Klaten selama satu tahun. “Selama satu tahun Kasatlantas Polres Klaten, berpindah tugas di Polwil Surakarta menjabat sebagai Kasubbag Binops baglantas,” katanya. Kemudian, selama lima tahun berpindah tugas ke jajaran Polda Bali.
“Di jajaran Polda Bali, menjabat sebagai Wakasatlantas Poltabes Denpasar (2002), Kabag Ops Polres Tabanan (2003) dan Wakapolres Buleleng (2004),” lanjut pria yang gemar olahraga golf, volly dan sepak bola ini.
Setelah dari Polda Bali kembali lagi di Polda Jateng. Yaitu menjabat Kabag Ops. Polwil Kedu (2006), Kasubdit Dikyasa Ditlantas (2007).
Setelah menjabat Kasatlantas Polwiltabes Semarang (2008), ayah dari LB3 (Laras, Bagas, Bagus dan Bram) menjabat Kapolresta Magelang (2009), Kapolres Kudus (2010) dan berpindah tugas di jajaran Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjabat sebagai Wadirlantas Polda DIY sampai sekarang.
Orang nomor dua di jajaran Ditlantas Polda DIY ini dikenal dengan sosok yang tegas, tetapi dibalik ketegasannya ada kelembutan dan kebijakan.
Kepada masyarakat mengimbau, khususnya pengendara kendaraan, agar selalu menaati tata tertib lalu lintas ketika berkendara. “Kami mengimbau kerja sama dari masyarakat, agar selalu menaati rambu dan tata tertib lalu lintas. Dan juga mendisiplinkan diri dalam berkendara,” pungkas pria yang gemar bersepeda. Ely

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: