Pemkot Magelang Naikkan Pangkat 376 PNS

Pemkot Magelang Naikkan Pangkat 376 PNS

Sebanyak 376 Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemerintah Kota Magelang menerima Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat PNS terhitung per 1 April 2014.  Secara simbolis SK tersebut diserahkan oleh Walikota Magelang Ir Sigit Widyonindito MT kepada penerima bersamaan dengan apel pagi karyawan pemkot, di halaman belakang Kantor Walikota Magelang, Selasa (1/4). Selain itu walikota juga menyerahkan SK pengangkatan 20 calon pegawai Taman Kyai Langgeng yang sebelumnya berstatus sebagai tenaga kontrak.

Walikota Magelang  mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah bentuk penghargaan yang diberikan oleh pemerintah kepada PNS. Tujuannya, untuk mendorong atau memotivasi kepada para PNS untuk lebih meningkatkan kinerjanya.

“Ini merupakan apresiasi terhadap pengabdian, dedikasi, loyalitas serta prestasi kerja yang ditunjukan oleh seorang PNS,” kata Sigit.

Selanjutnya walikota berpesan kepada para PNS yang baru saja naik pangkat untuk meningkatkan kinerjanya. PNS juga dituntut profesional dengan mengedepankan upaya kerja keras, disiplin, jujur dan bertanggung jawab utamanya terhadap tugas dan pokok masing-masing.

“Jadi PNS tak perlu takut, kalu bingung jangan segan-segan tanya ke yang lebih senior. Kuasai betul tugas masing-masing, jangan gagap, harus mantap dalam menjalankan tugasnya,” pintanya.

Sementara itu Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Magelang Syarifudin Hidayat S.Sos menerangkan, pemkot sebelumnya telah mengusulkan kenaikan pangkat untuk periode 1 April 2014 sebanyak  534 orang, namun baru terealisasi 376. Sebanyak 155 orang masih proses di BKN sedangkan 3 orang masih dalam proses di Sekretariat Kabinet (SEKAB).

“Meskipun penyerahan SK Kenaikan Pangkat tersebut tidak bersamaan, namun sama-sama terhitung per April 2014,” kata Syarifudin. Hms.Kot/Ely

 

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: