Fashion Is My Passion

Wajahnya mungkin masih terlihat baru dalam dunia fashion. Namun label Linda Mariani adalah pembuktiannya. Wanita bernama lengkap Linda Mariani ini mulai menggambar sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hingga usai menempuh pendidikan di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) ia memilih untuk melanjutkan ke dunia fashion designer. Menurutnya, fashion adalah seni. Dimana ia dapat menuangkan segala imajinasi dan kreasi tanpa batas. “Fashion adalah seni, cantik dan indah. Dan saya sangat menyukai fashion,“ ujar wanita penyuka warna hitam dan putih ini. Menimba ilmu pertama kali di Susan Budiharjo Semarang pada tahun 2002, kemudian hijrah ke Susan Budiharjo Jakarta di tahun 2003 dan mendapatkan beasiswa di ESMOD selama 1 tahun, Linda sapaan akrab Linda Mariani, akhirnya mulai mendesain baju dengan lebel namanya sendiri di tahun 2007. “Pertama kali saya mulai membuat baju evening dress untuk Cindy Claudya Harahap, dan selanjutnya untuk keluarganya.” kenangnya.
Enam tahun menekuni dunia fashion designer, Linda mengaku peran keluarga begitu besar untuk kariernya. “Keluarga sangat mendukung karier saya, bahkan terkadang mama ikut memberi masukan untuk baju yang sedang saya buat,” ungkapnya. Di tengah persaingan fashion designer yang ada, Linda tak merasa khawatir menghadapinya. ”Saat ini banyak sekali designer muda yang berbakat juga, tapi saya tak khawatir, karena setiap designer memiliki ciri khas masing – masing dan pasti mereka memiliki klien yang loyal.” ungkap wanita yang hobby travelling ini. Dunia fashion tak senantiasa seindah karyanya, kadang bersusah – susah dahulu pun harus dirasakan. “Puji Tuhan, selama enam tahun ini, semua dapat saya atasi dengan baik. Meskipun terkadang harus berulang kali mencoba hingga akhirnya berhasil. Seperti halnya membuat karya saya diminati oleh para artis,“ tuturnya. Namun bagi  wanita  penyuka nasi ayam ini, hal tersebut bukanlah duka atau ujian yang harus dilewati, tetapi justru menjadi tantangan yang ia sukai, “Fashion is My Passion,” ungkapnya.
Magical Beads
Kecintaan Linda pada fashion tertuang dalam setiap rancangan gaun malamnya. Permainan detail, simpel dan elegan menjadi garis rancang yang diusung oleh Linda Mariani. “Detail adalah ciri khas semua rancangan saya, dimana sequins dan payet serta batu – batuan, slalu ada dalam rancangan saya,“ ungkapnya. Menurut wanita pengagum Alexander McQueen ini, detail adalah simbol kemewahan dan elegan. “Saya sangat suka menyusun sequins dan payet serta batu – batuan, karna buat saya itu menarik dan identitas dari karya Linda Mariani,” ujarnya.
Go Internasional
Koleksi gaun karya Linda Maria-ni tidak hanya menembus ranah mode nasional saja, namun dalam kesempatan ajang Miss World gaun karya Linda Mariani dikenakan oleh Finalis Miss World. “Semoga dengan adanya ajang Miss World ini, kami para designer Indonesia diberi kesempatan untuk mempertunjukkan karya kami di mata dunia. Dan semoga event ini menjadi pintu gerbang saya untuk segera  go international,” ungkapnya. Tidak hanya itu, Linda juga berharap, di tahun depan ia mulai dapat mengembangkan busana wedding, kebaya dan mass production. Citra

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: