Polres Magelang Deteksi Dini Penyebaran ISIS

AKBP Murbani Budi Pitono

Kepolisian Resor (Polres) Magelang melakukan upaya deteksi dini dan mengawasi penyebaran ideologi The Islamic State Iraq and Syria (ISIS) di Kabupaten Magelang. Meskipun, Kabupaten Magelang masih steril dari penyebaran ideologi tersebut.
Kapolres Magelang, AKBP Murbani Budi Pitono menjelaskan, pihak kepolisian bekerjasama dengan beberapa pihak seperti TNI dan Pemerintah Daerah akan menempatkan anggota di tempat- tempat rawan, termasuk melakukan deteksi dini atas ancaman bahaya ideologi tersebut.
“Beberapa upaya deteksi dini yang akan dilakukan oleh kepolisian, seperti memetakan beberapa kelompok radikal, mendeteksi apakah sudah ada kelompok dari luar yang akan masuk wilayah Kabupaten Magelang, serta melakukan pengawasan ke pesantren- pesantren melalui Kapolsek.”
Dia memaparkan, deteksi dini nantinya tidak hanya dilakukan oleh petugas kepolisian saja, namun juga melibatkan TNI, Pemda, masayarakat, dan alim ulama. “Kita juga harus bisa memberikan pemahaman tentang ajaran Islam yang benar, dimana fitrah Islam adalah sebagai agama yang rahmatan lil alamin,” urai Murbani. ****

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: