Sehat dan Bugar Bersama PMI dan FORMI

Donor Darah Bersama PMI dan FORMI

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-85, Palang Merah Indonesia  (PMI) bersama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) cabang Trenggalek mengelar kegiatan donor darah, yang dibarengi dengan acara sepeda sehat dan lomba panjat pinang. Kegiatan yang diadakan di halaman Pendopo Kabupaten Trenggalek pada hari minggu 27 Oktober 2013 tersebut, bertujuan untuk memberikan sosialisasi serta membangkitkan semangat pada generasi muda dan masyarakat Trenggalek untuk sadar dan gemar berolahraga

Dalam kesempatan itu pula, ketua PMI Trenggalek, Ibu Hj. Penny Sugiarti mengungkapkan, bahwa dengan rajin melakukan olah raga, walaupun hanya seminggu sekali tentunya akan dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, serta menumbuhkan jiwa sehat jasmani dan rohani, sehingga akan menumbuhkan generasi muda yang kreatif, produktif dan gemar berolah raga. Seperti yang tertuang dalam tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda Kita Wujudkan Jiwa Peduli Sesama dengan Donor Darah Untuk Menuju Sehat Bugar dan Menumbuhkan Jiwa Muda yang Membangun.

Ketua FORMI Kabupaten Trenggalek, Edianto Agus Winarno memaparkan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menuju Trenggalek sehat. Ia juga berharap agar acara ini dijadikan sebagai agenda tahunan yang tentunya dapat membawa dampak positif terhadap minat para pemuda dan masyarakat untuk gemar berolah raga, khusunya untuk tidak melupakan olah raga tradisional. Melalui FORMI pula, masyarakat memiliki wadah untuk meningkatkan kreatifitas dan prestasi olah raga di Kabupaten Trenggalek. FORMI juga mengharapkan adanya kerja sama dari semua pihak, baik dari instansi pemeritah maupun swasta,dan masyarakat untuk mendukung acara-acara seperti ini.

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara ini sangat luar biasa, seperti pada kegiatan sepeda sehat yang di ikuti baik oleh masyarakat umum, instansi pemerintah maupun  swasta. Mulai dari anak-anak, pelajar, berbagai komunitas sepeda, maupun dari anggota Kodim 0806 Trenggalek berbaur menjadi satu. Acara juga dilanjutkan dengan kegiatan donor darah yang didukung sepenuhnya oleh PMI cabang Trenggalek. Kepedulian masyarakat dalam kegiatan inipun cukup besar, terbukti dengan banyaknya yang berminat untuk menjadi pendonor.

Kegiatan tersebut ditutup dengan lomba panjat pinang,  yang memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 4.000.000, serta berbagai macam hadiah doorprise yang turut tergantung di tiga pinang yang disiapkan. Para peserta lomba ini saling bahu membahu untuk bisa naik ke atas tiang, butuh perjuangan yang besar karena hanya dengan teknik dan kerja sama yang baik peserta dapat berhasil sampai ke puncak. Hal tersebut dapat memupuk rasa saling bersatu dan bekerja sama dalam meraih tujuan, seperti semangat Sumpah Pemuda. **Crew LS

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: