Progo Rafting One Stop Adventure Activities

Siapa bilang, bermain di tengah alam terbuka sambil menyusuri sungai tidak menyenangkan?
Sebagian orang masih menganggap, berwisata sambil bermain hanya cocok dilakukan di sejumlah tempat yang menyediakan wahana bermain mekanik dengan berbagai kecanggihan teknologinya. Tentu tidak salah, tapi juga tidak sepenuhnya benar.
Ada banyak kegiatan wisata tak kalah menyenangkan yang bisa dilakukan di alam terbuka. Di Magelang, banyak sekali tempat wisata tak kalah menyenangkan yang bisa dilakukan di alam terbuka.
Seperti halnya Progo Adventure (Progo Rafting) yang berlokasi di Hotel Puri Asri, mempelopori dan mengembangkan wisata minat khusus arung jeram di Magelang. Dengan memanfaatkan Sungai Progo sebagai lokasi kegiatan dan sekaligus basecamp operasional, Progo Rafting berusaha melayani setiap tamu yang datang bagaikan keluarga sendiri.
Sungai Progo, demikian masyarakat menyebutnya. Sungai memiliki arus yang cukup deras dengan banyak bebatuan besar yang tersebar di sepanjang aliran biasanya disebut sebagai ‘Jeram’. Nah, di Sungai Progo ini teradapat banyak jeram besar yang tergolong kedalam Grade III, Grade IV, dan Grade V. Maka peserta akan di uji mental dan fisknya, dengan mengarungi jeram jeram.
Operator Progo Rafting, Imam Safi’i yang di damping Marketing Operasional Isnu Priyanto mengatakan, arung jeram sungai Progo secara umum terdapat arung jeram sungai progo Hulu, arung jeram sungai Progo Atas, dan Arung Jeram Sungai Progo Bawah. “Dua wilayah yang terdapat lokasi wisata arung jeram yang saling melengkapi dalam tingkatan wisata arung jeram, dari pemula hingga profesional. Sehingga arung jeram merupakan destinasi wisata arung jeram level Menengah hingga Profesional.”
Progo Rafting mempunyai 3 pilihan rute, rute Long Trip, rute Medium Trip, dan rute Regular Trip. “Yang mana masing-masing rute mempunyai jarak lintasan yang berbeda-beda dan level grade yang berbeda-beda pula. Mulai dari level Pemula, Lanjutan, hingga Profesional,” jelasnya.

Progo Adventure Park

Progo Rafting

Selain arung jeram, Progo Rafting juga mengembangkan cabang kegiatan lain yang ternyata sangat diminati konsumen. Seperti, Outbound, Paintball, Highropes, poolgames, ATV serta beberapa permainan lain. Seperti panahan, lempar gelang,  bola basket, shooting targe dan lain-lain yang disebut dengan “One Stop Adventure Activities.”
Semua kegiatan tersebut berada dalam satu kawasan, sehingga konsumen tidak perlu repot untuk pindah ke lokasi lain.
Demikian juga, Progo Adventure Park merupakan sebuah wahana kegiatan tantangan untuk melatih fisik dan mental individu. Sebagai operator, Progo Rafting yang berdiri sejak tahun 1997 telah mempersiapkan berbagai paket bagi peserta yang ingin mencoba tantangan pemicu adrenalin. Diantaranya, Highropes, Paintball, Pool games, ATV.
Highropes merupakan wahana permainan halang rintang tali dengan setting ketinggian + 7 meter dari atas tanah dengan beberapa sirkuit permainannya. Seperti, pirate bridge, wall climbing, horizontal web,  pirate bridge, flying fox .
Paintball merupakan permainan perang yang disetting sedemikian rupa dengan mempergunakan peluru yang bisa pecah berwarna jika mengenai sasaran.  area sirkuit juga disesuaikan dengan situasi saat terjadi perang (pertempuran).
Pool games merupakan permainan halang rintang yang berada di atas kolam, sirkuit berada 50 cm dari atas permukaan air.
ATV (Automatic Terrain Vihicle) dengan menggunakan motor beroda 4 diatas sirkuit yang cukup menantang bagi yang mengendarainya.
Selain untuk arung jeramnya, kita juga menyediakan program paket yang bisa dipilih wisatawan memiliki kegiatan petualangan mempunyai potensi untuk dikemas menjadi kegiatan rekreasi yang edukatif dan dapat dinikmati oleh siapa saja. “Seperti Fun games, Team building, Customize Inhouse training. Penggila kegiatan ini datang dari keluarga bahkan perusahaan,” tandasnya.
Fun Games. Program outing yang berkonsep refreshing, menitikberatkan pada kebersamaan dalam suasana yang ceria. Kegiatan merupakan kombinasi antara ice breaking games, fun games dan team games yang dilakukan di alam terbuka.
Team building. Program kegiatan yang dirancang untuk menjalin kerjasama dan rasa percaya antar individu dalam menjalankan tugas yang diberikan, serta mengondisikan peserta saling melengkapi dengan kontribusi pengalaman diri masing masing. hal ini akan menghasilkan respect dan support yang lebih kuat dibanding saat di lingkungan kerja masing masing peserta .
Customize Inhouse training. Program ini mempunyai program khusus untuk mengembangkan sumber daya manusia yang kami sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan (Tailor Made) untuk mencapai tujuannya  melalui media kegiatan luar ruangan dengan metode Experiential Learning. Ely

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: