Toyota NAV1 terbaik di kelasnya

Mengisi kekosongan pada kelas semi premium, Toyota Astra Motor kembali memperkenalkan varian baru yang dinamai Toyota NAV1. Mobil Toyota NAV1 sendiri merupakan jawaban dari kebutuhan segmen pasar yang ada. NAV1 merupakan nama yang dipakai di Indonesia sedangkan di pasar global mobil jenis ini lebih dikenal dengan nama Noah. Hadirnya NAV1 merupakan tantangan tersendiri bagi Toyota karena secara bersamaan juga hadir mobil merk lain dikelas MPV (Multi Purpose Van). Bersaing di kelas MPV tidaklah mudah, tetapi Toyota tetap optimis bahwa dengan harga yang tidak jauh dari Inova V Luxury pada segmen ini customer akan dimanjakan fasilitas sekelas Alphard.
Mengadopsi teknologi Valvematic, NAV1 tidak hanya mampu mengatur durasi buka tutup katup masuk dan buang saja, tetapi juga mampu mengatur setelah waktu buka tutup katup  masuk dan buang. Tenaga yang dihasilkan 148 dk pada 6200 rpm dan torsi 196 pada 4400 rpm bukti bahwa mesin 3ZR-FAE 4 silinder berkapasitas 1987 cc mampu mengungguli VVTi yang hanya mengatur durasi waktu buka tutup katup yang ada. Bahan bakarpun menjadi irit karena hanya 13,6 kilometer per liter bensin.
Konsep exterior yang ada di mobil NAV1 ini lebih mengutamakan kemewahan sesuai dengan segmen yang akan digarap. Dual Power Sliding Door atau pintu yang dapat digeser secara otomatis membuat unsur elegan kelas MPV terlihat. Desain crome grille depan yang menawan dipadukan dengan Headlamp yang Intregrated dengan 4 bulb with multi reflector dan projector type lowbean menampakkan kemewahannya. Kenyamanan penumpangpun sangat terjaga dengan menggunakan kaki velg alloy 15 inch dan berbalut ban berukuran 195/65. Tampilan premium juga terasa dengan adanya lampu LED pada bagian belakang.
“Konsep interior mobil ini adalah kenyaman yang prima, terutama saat pemilik melakukan berjalan jauh baik untuk bisnis dan keluarga,” ungkap Fadly, Kepala Cabang Nasmoco Majapahit. Ditambahkan, ” Kabin yang lapang dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan barang bawaan pemiliknya yang beragam.” Berkapasitas 7 seat dengan seat baris kedua yang bisa berputar 180o bisa dijadikan meeting room sementara di dalam mobil atau berputar 60o untuk memudahkan naik turun sekecil yang terasa aman. Fadly menerangkan, “Optitron combination meter, air condisiner automatic, stering swift dan vip passenger entertainment melengkapi kemewahan didalamnya.” Pada bagian depan, dashboard sudah dilengkapi dengan lcd touch scren 5,8” audio system yang sangat mirip dengan Alphard. Fadly berharap, ”Bagi calon customer yang mendambakan kemewahan  di kelas MPV, segera datang dan memesan langsung ke showroom kami di Jl. Majapahit  Semarang karena sejak launching pada bulan lalu hingga kini sudah inden 6 unit.”                          By.u

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: