ERTIGA Your Excitement

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang  nyaman, aman, serta menunjukan eksistensinya menjadi produsen mobil nomor satu di Indonesia, Suzuki meluncurkan produk barunya yaitu ERTIGA,  MPV Bonnet Suzuki pertama yang dipasarkan di Indonesia. Kelahiran ERTIGA sebagai mobil keluarga yang didesain dengan tema stylish comfort diklaim menjadi tonggak kebangkitan Suzuki. Seperti apakah produk baru Suzuki ERTIGA tersebut, yang konon inden produknya seperti antrian keberangkatan haji ?. Menjadi produk MPV Global berjenis Low MPV yang pertama dipasarkan di Indonesia, ERTIGA hadir dengan Varian GA, GL, GX semua dengan transmisi Manual, hal ini untuk melengkapi jajaran produk mobil-mobil Suzuki yang ada saat ini, sekaligus memberikan penyegaran dan variasi produk pada segmen pasar kelas MPV Bonnet di tanah air.
Dengan  sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive / FWD) dan sasis / chassis Monocoque ditambah lagi mesin bensin tipe K-Series terbaru berkapasitas 1.373 cc atau 1,4-liter, berplatform Suzuki New Swift, menjadikan ERTIGA sebagai kendaraan MPV senyaman sedan, dimana hal tersebut tidak dimiliki oleh kendaraan kompetitor di kelasnya. Mobil ini sangat cocok sebagai mobil keluarga yang nyaman, aman dan juga tampil gaya atau stylish sehingga cocok juga digunakan oleh individu. Tampilan ERTIGA terbilang elegan meski  dengan harga ekonomis.
Panel instrumen ERTIGA dirancang dengan desain modern dan mewah. Stir dilengkapi Electronic Power Steering dan Tilt steering serta switch audio pada stir (tipe GX). Bagi pengendara penikmat musik, Suzuki pun memberikan fitur Head unit dengan  audio system 2 Din yang dilengkapi CD player yang dapat digunakan untuk  memutar MP3. Selain itu untuk memberikan nilai tambah pada ERTIGA, Suzuki memberikan fitur USB connection serta sistem aux-in yang dapat dihubungkan langsung dengan iPod, USB Connection, serta 4 speaker (GX & GL) dan 2 tweeter).
Pada bagian depan ERTIGA  terdapat Halogen Headlamp with multi reflector, Fog Lamp, Stylish Front Bumper, Front Grille, dan antenna. Serta di sisi samping Body color, terdapat Outside mirror with side turn signal (GX, GL), Body color Door handle (GX, GL), Tire & Alloy Wheel 185/65 R15 dan tampilan body samping yang aerodinamis. Hal ini memberikan citra mobil keluarga yang ekslusif namun tetap manis apabila dikenakan sendiri.
Sebagai salah satu pilihan mobil keluarga, ERTIGA memiliki performa yang cukup tangguh. Konfigurasi mesin yang dibenamkan pada produk baru ini adalah 4 silinder segaris, 1.373 cc, DOHC, 16 katup, VVT (Variable Valve Timing). Didukung Multi Point Injection, atau sistem suplai bahan bakar kedalam ruang bakar mesin terkonrol secara elektronik sehingga menghasilkan pembakaran sempurna dan mendapatkan performa mesin yang baik, emisi gas buang yang baik (sesuai dengan standar euro-3) dan pemakaian bahan bakar ekonomis. Tidak hanya itu tenaga/ daya maksimum 95 PS/ 6.000 rpm dengan torsi maksimum 130 Nm/ 4.000 rpm sehingga mobil bertenaga sejak putaran mesin rendah dan dapat bermanuver di dalam maupun luar kota. Untuk Mesin mobilnya ERTIGA menggunakan Drive-By-Wire Technology sehingga menghasilkan kinerja mesin lebih akurat, akselerasi lebih responsif karena didukung adanya sistem ECM (Electronics Control Module) dan bukaan katup bahan bakar dikendalikan oleh sensor potensiometer pengganti kabel gas. Tenaga yang dihasilkan pun menjadi optimal, bahan bakar lebih hemat dan emisi gas buang yang rendah sehingga lebih ramah terhadap lingkungan atau eco-friendly.
Untuk menghasilkan sebuah MPV senyaman sedan, ERTIGA berplatform Suzuki New Swift dengan chassis Monocoque. Dilengkapi dengan Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang, Torsion beam with Coil Spring. Kedua suspensi ini mampu meredam getaran secara signifikan, sehingga tetap nyaman di jalan aspal dan tidak beraspal. Pengendalian/ handling kemudi pun lebih dinamis, tetap stabil meski bermanuver dalam kecepatan tinggi. Sehingga pengemudi dan penumpang merasa nyaman pada segala kondisi medan.
Kenyamanan ERTIGA lebih lengkap dengan fitur Front Wheel Drive (Penggerak roda depan). Keunggulannya adalah untuk menggerakan roda tidak perlu melalui propeler shaft sehingga akselerasi lebih responsif, konsumsi bahan bakar lebih irit, space floor ERTIGA menjadi lebih lega, dan tidak mudah slip dijalan yang licin. Sehingga tak berlebihan jika ERTIGA  dengan tema nya “Your Excitement” akan menjadi mobil pilihan keluarga yang akan membuat hari-hari Anda lebih dinamis, eklusif dan mewah. citra

 

One Response to ERTIGA Your Excitement

  1. robby hartono

    Kapan double blower sampai ke pekanbaru

    Reply

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: