Jateng Pasti Bisa

Selepas kepengurusan KONI Jateng terbentuk, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo meminta agar KONI Jateng bisa memperbaiki peringkat, dari keempat menjadi ketiga. Dalam acara pelantikan tersebut Gubernur  juga meminta agar prestasi yang telah dicapai oleh Ketua KONI yang lama, Soediro, bisa dinaikkan menjadi peringkat ketiga pada PON berikutnya. “Ini merupakan tantangan bagi Pak Tutuk sebagai Ketua KONI yang baru,” pinta Gubernur Jateng di depan undangan.
Acara pelantikan dihadiri Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman,  Sekda Jateng Hadi Prabowo dan  jajaran Muspida dan Pengurus Kehormatan BPK, Dewan Kehormatan, Dewan Penyantun, Ketua KONI Kota/Kabupaten ini. Selanjutnya Gubernur menekankan, Jawa Tengah harus bisa memperbaiki peringkat, menembus tiga besar.
Menurut Gubernur, tantangan itu bisa diatasi kalau ada kerjasama yang baik dan selalu membangun kerjasama antar pengurus. Karena itu setiap pengurus harus mau bekerja keras. ”KONI Jateng harus bisa mencetak manusia berkarakter, kepengurusannya juga harus solid. Jadi yang duduk dalam kepengurusan itu juga harus paham benar,” katanya.
Sementara itu Ketua KONI Pusat Tono Suratman dalam kesempatan itu berpesan agar  pengurus bisa menjaga kekompakan, dan terus menjalin komunikasi dengan pengurus lama. “Secara umum Jawa Tengah telah memberikan sumbangsih yang tidak sedikit bagi kepentingan nasional,” tambah Ketua KONI Pusat.
Disela-sela pelantikan  juga dilakukan pemberian bonus PON dan Pepernas secara simbolis kepada atlet yang berprestasi. Mereka yang mewakili atlet PON adalah petenis putra Wisnu AN dengan bonus Rp.210 juta, atas prestasinya merebut dua medali emas.
Kemudian atlet putri aeromodeling Nanik Nofianti yang mendapatkan Rp.150 juta atas prestasinya merebut 1 medali emas dan pelatih panjat tebing Gustadi Awiyanto Rp.175 juta.
Sementara itu untuk atlet Pepernas diwakili Setyo Budi Hartanto dari cabang atletik yang meraih tiga emas, ia meraih bonus Rp. 107,5 juta . Siti Mahmudah, atlet  angkat besi menerima Rp.32,5 juta dan pelatih diwakili Waluyo mendapatkan bonus Rp. 40 juta.
Berkaitan dengan ini, Ketua KONI Jateng yang baru, Tutuk Kurniawan menambahkan pemberian bonus secara keseluruhan diberikan sehari selepas pelantikan. Dan pengurus KONI Jateng mempunyai mekanisme tersendiri dalam pemberian bonus tersebut.
Ditambahkannya  KONI mempunyai slogan baru. Yang dulunya Jateng Bisa, sekarang menjadi Jateng Pasti Bisa.                  Adi/Bayu

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: