Tips Membangun Relasi Bisnis

Unsur utama yang sangat penting dalam membangun sebuah bisnis adalah dengan membangun relasi bisnis. Berikut ini tips sukses mebangun relasi bisnis untuk memajukan bisnis Anda:

1. Hadiri banyak pertemuan. Ketika Anda memutuskan untuk merintis suatu bisnis, tentunya Anda akan mempelajari seluk beluk bisnis tersebut terlebih dahulu. Cara yang baik untuk belajar adalah dengan menghadiri berbagai pertemuan seperti seminar dan lain-lain. Dalam seminar misalnya, anda bisa dengan mudah bertemu dengan banya orang yang juga mungkin sedang bingung dalam merintis sebuah bisnis. Kemungkinan besar pula, Anda akan bertemu dengan para ahli dalam dunia bisnis. Dari pertemuan ini, Anda bisa meminta kartu nama mereka atau nomor mereka yang bisa dihubungi. Utarakan pada mereka apa maksud Anda, misalnya agar Anda bisa bertanya dan menjalin relasi dengan mereka dalam dunia bisnis.

2. Jaga hubungan dengan relasi. Hubungan Anda dan relasi Anda bisa menjadi lebih baik lagi jika Anda tetap menjaga hubungan Anda dengan baik. Tak perlu melulu membicarakan soal bisnis, Anda dan relasi kerja Anda bisa saja mengadakan acara khusus seperti makan bersama demi menjalin keakraban.

3. Saling membantu. Jangan segan-segan untuk memberikan bantuan terhadapa relasi Anda yang sedang mengalami kesulitan. Bukan tidak mungkin nantinya, saat bisnis Anda mengalami kesusahan, mereka akan membantu Anda pula.

 

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: