Grand Artos Aerowisata Hotel dan Convention From The Heart

Melengkapi kebutuhan bisnis industri pariwisata di Magelang dan sekitarnya, Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention yang merupakan anak perusahaan dari New Armada ini merupakan hotel di bawah jaringan Aerowisata Hotel & Resorts. General Manager Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention, Anton Rezie, saat ditemui LIFESTYLE beberapa lalu, mengatakan, Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention  memiliki desain minimalis dengan teknologi pengembangan bangunan yang ramah lingkungan serta mengusung konsep minimalis dan go green. “Konsep minimalis dan go green yang kita terapkan diharapkan akan menjadi percontohan di Jateng terutama hotel-hotel di bawah bendera Aerowisata. Selain itu diharapkan hotel ini nantinya akan dapat membantu mengembangkan perekonomian Magelang yang pada akhirnya layak menjadi tujuan berinvestasi,” katanya.
Hotel ini berlantai 9 dan satu basement merupakan salah satu hotel berbintang 4 yang yang ada di Magelang. Memiliki 191 kamar terdiri dari Superior, Grand Superior, Superior Triple, Superior Quartet, Deluxe, Junior suite,  Executive suite, Royal suite dan Presidential suite.
Lebih lanjut, pria kelahiran Medan, 15 Desember 1974 menambahkan, fasilitas dilengkapi dengan 1 ballroom (Semanggi Grand Ballroom) kapasitas sampai 2.000 orang, 10 ruang meeting, Pandan Coffee Shop, Lobby,  lounge, kolam renang, Callisia Executive Lounge serta Limaran Roof Top yang bisa melihat indahnya pemandangan Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Bukit Tidar. “Semua fasilitas termasuk spa dan fasilitas fitnes  tersedia untuk memenuhi kebutuhan tamu selama tinggal di hotel kami,” tambahnya.
Seperti hotel pada umumnya, para tamu dapat menggunakan fasilitas modern yang disediakan di dalamnya, seperti air conditioner, LED TV 32 inci dan 42 inci, coffee/tea maker, minibar, shower, dan bathtub atau jacuzzi. Fasilitas di kamar juga dilengkapi akses Wi-Fi yang dapat memudahkan para tamu terkoneksi ke internet secara cepat untuk mencari referensi tempat wisata lainnya yang dapat dikunjungi esok harinya.
lebih lanjut, Anton menambahkan, Kabupaten dan Kota Magelang merupakan kota kecil, namun dengan berdirinya hotel ini maka daerah ini tidak lagi merupakan kota kecil. Didukung lingkungan nyaman dengan udara yang sejuk hotel ini diharapkan dapat mendukung pengembangan ekonomi dan pariwisata di Magelang.
Hotel bintang empat ini berlokasi Jl. Mayjen Bambang Sugeng. Lokasi strategis di segitiga emas antara Magelang-Jogja-Solo ini mudah diakses dari pusat perkantoran dan pusat bisnis. “Salah satu keuntungan yang kami miliki yaitu hotel ini menyatu dengan pusat perbelanjaan Armada Town Square Shopping (Artos) Mall sehingga para tamu bisa menikmati wisata belanja di sekitar hotel,” jelasnya.
Diakui, persaingan industri perhotelan di wilayah Magelang semakin ketat seiring munculnya hotel-hotel baru di wilayah Kota Sejuta Bunga ini. Namun potensi pasarnya masih sangat besar menjadikan bisnis perhotelan di Magelang masih diminati.
Menurut dia, dengan semakin banyaknya jumlah hotel yang dibangun di Magelang, maka pengusaha hotel melakukan berbagai upaya untuk memperoleh tamu, di antaranya adalah bersaing dalam meningkatkan pelayanan kepada tamu agar tetap jadi pilihan sebagai tempat menginap.
“Ibaratnya, kue yang dibagi itu sama, tetapi orang yang akan dibagi semakin banyak sehingga porsi yang diperoleh pun menjadi lebih kecil,” lanjutnya.
“Saat ini kami memberikan sistem standart pelayanan kepada seluruh karyawan yang bertugas atau kontak langsung dengan tamu, seperti karyawan pada bagian receptionist, restourant dan house keeping,” ujar Anton.
“Kepuasan tamu merupakan satu hal yang tidak dapat ditawar lagi dalam memenangkan persaingan dunia usaha hotel yang semakin dinamis. Adanya ketidakpuasan yang diterima oleh tamu, merupakan dasar kita untuk berbenah diri. Dan kami berusaha menyelesaikan maksimal 15 menit.”
Kepuasan tamu merupakan sarana yang paling ampuh untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah pelanggan di hotel. Tamu yang puas akan datang kembali dan akan berbicara tentang pelayanan di hotel. “Kita juga telah menerapkan kepada para karyawan, agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap tamu.”
Dia berharap, dengan berbagai service  yang diberikan mampu membuat hotel ini bersaing dengan hotel-hotel yang ada di Magelang.
Terbukti tingkat okupansi kamar Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention masih di atas rata-rata. Sebagai perbandingan sejak berdiri 1,5 tahun lalu hingga sekarang. “Saat ini, okupansi Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention masih mengakomodir di Magelang.”

Tawarkan Paket Menginap
Inovasi lain terus dilakukan Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention agar mampu menjadi yang terbaik.  Diantaranya menghadirkan paket-paket menginap. “Paket menginap ini, merupakan suatu strategi atau terobosan baru guna menjaring lebih banyak tamu.”
Kalau hanya sekedar menjual kamar tanpa ada kemasan paket lain, tentu kurang menarik.
“Saat menghadiri International Travel Bisnis di Singapura beberapa waktu lalu, kami membuat terobosan yaitu Borobudur Sunrise Package,” ujarnya.
“Dengan Borobudur Sunrise Package ini pengunjung mendapatkan kamar dan menikmati suasana sunrise dari puncak candi untuk dua orang.”
Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention Magelang juga menawarkan paket khusus bagi penggemar olahraga golf melalui program Golf Package yang bekerjasama dengan Borobudur International Golf. “Dengan paket ini, tamu yang hobi bermain golf sekaligus dapat sambil menikmati suasana kota Magelang. Golf package ini berlaku satu orang.
“Selain paket-paket menginap, karena candi Borobudur merupakan obyek wisata bertaraf internasional, maka juga kami sampaikan Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention hanya fiveteen minutes from Borobudur,” lanjutnya.
Ia menambahkan, selain dapat meningkatkan tamu, diharapkan melalui paket tersebut juga mampu meningkatkan pariwisata dan perekonomian di wilayah Magelang, Jawa Tengah. ***Ely

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: