Ramadan In Harmony di Hotel Atria

Ramadan In Harmony di Hotel Atria

Manajemen Hotel Atria Magelang menggelar Ramadan In Harmony dengan mengundang KH M Yusuf Chudori, yang akrab dipanggil Gus Yusuf, dari Pondok Pesantren Tegalrejo Magelang sebagai penceramah saat forum buka puasa bersama ini.

GM Atria Hotel and Conference Magelang Chandra Irawan mengatakan keberadaan Hotel Atria harus dapat membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat sekitar. Karena itu hotel berlantai 10 ini juga harus tetap dekat dengan masyarakat sekitarnya. Karena itu kegiatan seperti berbuka puasa bersama ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan.

“Di hotel yang tidak jauh dengan keberadaan Gunung Tidar Kota Magelang ini juga mencoba untuk mengangkat atau menaikkan konten lokal. salah satu konten lokal yang diangkat saat ini adalah menu masakan Brongkos, yang banyak dimasak masyarakat Kampung Malangan Kota Magelang saat menggelar tradisi nyadran di kampungnya.”

Adapun tamu undangan adalah dari kalangan pemerintahan, militer, kepolisian, warga setempat dan klien hotel. Berbagai lapisan masyarakat diundang untuk menjalin hubungan baik yang sudah terjalin selama ini, seperti warga Kampung Trunan yang besebelahan dengan hotel, Kapolsek Magelang Selatan, Danramil Magelang Selatan, Lurah Magelang Selatan, klien hotel dari pemerintahan maupun swasta serta rekan-rekan media.

Acara buka puasa bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh santri dari Ponpes API Tegalrejo Magelang, dan turut hadir, Gus Yusuf, Pembina Ponpes API Tegalrejo Magelang yang memberikan tausiyah menjelang berbuka, mengenai pentingnya 10 hari terakhir berpuasa dan menjelang Idul Fitri.

Selain berbuka puasa, agenda lainnya adalah sholat magrib berjamaah yang diimami oleh Gus Yusuf. Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dan ramah tamah. Turut memeriahkan acara, ada penampilan rebana dari desa Tegalrejo, yaitu Rebana Nurus Shabab. Ely

www.simplesharebuttons.comBerbagi dengan teman ...Facebook0Google+0Twitter0tumblrPinterest0LinkedIn0

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Refresh Image

*

You may use these HTML tags and attributes: